Sekilas Tentang Aku

Selepas lulus SMA, awalnya berkeinginan untuk memasuki perguruan tinggi negri di Bandung sebut saja ITB. Keinginan tersebut harus Saya tebus dengan 2 tahun bekerja sebagai kuli sales kanvaser yang keluar masuk toko, warung, pasar dsb, karena selama 2 tahun itu UMPTN selalu gagal terus.

Tahun ke-3 pun takdir tak berubah, UMPTN masih gagal. Namun bersyukur karena di terima di Politeknik Negeri.

Setelah lulus dari sana segala macam pekerjaan Saya coba, hampir semua displin Aku gali. Mulai dari pekerjaan manufaktur, maintenance, sales, bahkan sempat mengajar di salah satu tempat bimbel. Mulai dari desain, fabrikasi, masining bubut, miling, CNC, bahkan sistem integrasi PLC dan elektronika. Namun kembali lagi katerbatasan jam terbang tidak sanggup untuk menjadikannya mahir, malahan hanya sedikit sekali ilmu dari semua itu.

Proses pembelajaran itu tentunya tidak sedikit memakan waktu dan pengorbanan. Siang malam hanya ditemani buku dan computer, setiap hari, sampai akhirnya menemukan titik jenuh dan merenung kembali apa yang sebenarnya pingin Aku kuasai.

Latar belakang keluarga-keluargaku juga nampaknya memang tidak ada yang bergelut di bidang teknik. Tidak ada satu orang pun yang dapat memberikan pandangan atau pencerahan akan masa depan dan bidang apa yang sesuai untukku.

Suatu hari berturut-turut hampir seharian kuhabiskan waktuku di warnet mencari lowongan pekerjaan yang mudah-mudahan dapat memberikan ilmu dan pendapatan yang lebih baik. Hampir semua profil web-web dari setiap lowongan itu aku simpan (save), nampak ada satu perusahaan yang begitu menggoda dan 3 tahun yang lalu itu Aku berangan-angan apakah bisa bergabung di perusahaan itu.

Banyak orang bijak berkata, “selama mau berusaha pasti kan selalu ada jalan”. Alhasil alhamdulillah hari ini Saya bisa bergabung di perusahaan itu. Kejadian ini bagi orang lain nampaknya memang biasa saja, namun bagiku sangat berarti, bagaikan mimpi jadi kenyataan.

Tidak berhenti sampai disini. Proses pembelajaran pun terus berlajut, pengorbanan masih berjalan, begitu banyak ilmu-ilmu baru yang didapat, semakin jelas kemana Saya kan melangkah.

Tentang demaryog

Seseorang yang lemah hingga tak bisa luput tuk selalu meminta pertolongan Allah SWT
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

